SELAMAT DATANG DI BLOG ARJUNA TRAVEL & TOUR

Minggu, 02 Maret 2014

Bus Wisata "Keliling" Jakarta Ramaikan Kemeriahan Car Free Day

Bus Wisata Tingkat Jakarta
JAKARTA (2/3) - Pemerintah Provinsi DKI Jakarta mendatangkan lima unit bus City Tour Jakarta atau bus wisata keliling, untuk memperkenalkan tempat-tempat bersejarah di Ibu Kota.
"Bus ini baru ada lima unit dan disediakan untuk lebih memperkenalkan tempat-tempat bersejarah dan wisata di Jakarta," ungkap seorang guide bus City Tour Jakarta, Zaenal Abidin kepada Okezone, Minggu (2/3/2014).

Zaenal menambahkan, saat ini satu unit memang sengaja diparkir dekat Bunderan Hotel Indonesia (Bunderan HI). Tak ayal, bus warna ungu hijau tersebut menjadi pusat perhatian masyarakat yang sedang melakukan olah raga di ajang car free day.

"Ini memang baru pertama kali di sini. Lumayan banyak yang antusias ingin jalan. Tapi nanti kita akan jalan jam 12 siang," tegasnya.

Dia menjelaskan, nanti bus yang berkapasitas 60 penumpang ini akan berkeliling di sekitar Jakarta Pusat.

"Nanti kita dari Balai Kota, Sarinah, Bunderan HI, Monas, Halte Santa Maria, Gedung Kesenian Jakarta, Masjid Istiqlal, Istana Merdeka, kembali ke Monas dan Balai Kota," paparnya.

Nantinya, bus tersebut akan beroperasi secara normal di Jakarta mulai Senin sampai Sabtu sejak pukul 09.00 WIB sampai pukul 19.00 WIB. Kemudian Minggu, dari pukul 12.00 WIB sampai pukul 19.00 WIB.

Satu bus ini akan diawaki oleh satu orang pengemudi, seorang pemandu wisata, petugas on boar dan polisi wisata dari Polda Metro Jaya.

"Bus wisata keliling sangat ditujukan untuk menambah pengetahuan dan sejarah yang ada di Jakarta. Selama tiga bulan ini free," tandasnya.
(hol)


Related Article:

0 komentar:

Posting Komentar


 

Kontak Dan Rekening

Arjuna Travel
Aspol DOK VIII Atas No. 10 Jayapura-Papua
Telp. +62967-542650
Mobile Phone +6282238406842
Email : arjunatravel13@gmail.com



A.n Angga Yudistira
No Rek : 900-001-575-147-3

On Twitter

On Facebook

Copyright 2010 Arjuna Travel & Tour. All rights reserved.
Themes by Angga Yudistira